Kajian Literatur ( Social Media Branding )

 Kajian Literatur 


Memaksimalkan Elemen Branding Di Social Media Youtube Untuk Di kenal Kalangan Masyarakat Saat Era Globalisasi ( konten pendidikan )


branding itu bisa meliputi banyak hal seperti kita bisa melihat elemen elemen branding yang di tunjukkan mulai dari desain thumbnail yang rapih meliputi warna yang berbeda tiap temanya dengan hirarki tipografi yang baik, cara beliau storytelling, dimana lokasi shooting, dll


dengan beberapa jurnal yang saya baca, banyak hal ternyata yang dapat memaksimalkan branding influencer, yang pertama itu adalah storytelling, storytelling yang baik adalah ketika informasi yang berat dapat di kemas menjadi sangat sederhana bahkan di mengerti oleh anak kecil, ini biasa nya dikenal dengan konsep edutainment yaitu memadukan entertainment dan juga edukasi, karena hal ini menimbulkan rasa ingin tahu lebih kepada sang audiens dan ingin belajar lebih dalam lagi terkait topik yang di jadikan konten 


selanjutnya adalah penggunaan bahasa, karena sekarang era globalisasi akan ada kemungkinan campur kode, yaitu penggunaan lebih dari 2 bahasa sebagai pengantar di dalam vidio, ini didorong oleh beberapa faktor antara lain berkaitan dengan latar belakang sosial budaya, tujuan pembicaraan dan kosakata dalam bahasa indonesia yang tidak dapat menjelaskan maksud, tetapi positifnya adalah audiens bisa mempelajari bahasa baru di konten yang dibawakan orang indonesia.


influencer dapat juga mempengaruhi pembelian elektronik terhadap audiens yang melihat kontennya tapi dari sini influender harus memiliki atribut yang dianggap paling penting bagi para calon konsumen adalah detail eksposisi produk, kemudian diikuti dengan kejujuran dan pernyataan disclaimer jika memang sang influencer marketing disponsori oleh perusahaan tertentu, lalu atribut selanjutnya adalah track record influencer, kemudian diikuti dengan jumlah view video, jumlah subscriber, kualitas audio visual video dan terakhir keberadaan link dan discount pembelian sebuah produk.


elemen grafis sangat penting untuk mencirikan bahwa dengan ciri ciri warna,text dan bentuk ini merupakan influencer ini, jadi sangat bisa menjadikan kekuatan untuk memperkuat orisinalitas konten, yang tidak serta merta untuk memperjelas informasi saja tapi dari situ tujuannya adalah agar menarik dan mudah di ingat oleh para audiens


tapi sayangnya indonesia ini masih minim terkait konten pendidikan lebih banyak porsi konten yang terkait dengan hiburan, hal ini menjadi menarik karena konten edukasi di indonesia menjadi potensi yang belum di manfaatkan 

Jurnal : 


EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DIGITAL STORYTELLING KANAL

YOUTUBE “Kok Bisa?” DALAM MENINGKATKAN

MINAT BELAJAR


Pengaruh Alih Kode dan Campur Kode

pada Kanal Youtube “Nihongo

Mantappu” Terhadap Eksistensi

Pemakaian Bahasa Indonesia di Era

Globalisasi


ANALISIS PENGARUH ATRIBUT INFLUENCER MARKETING PRODUK

ELEKTRONIK PADA PLATFORM YOUTUBE TERHADAP

CUSTOMER PURCHASE INTENTION


ESTETIKA MOTION GRAPHIC DALAM TAYANGAN YOUTUBE FOOD

VLOGGER RIA S.W., EPISODE “TAIPEI STREETFOOD IN JAKARTA”

(TEORI A.A.M. DJELANTIK)


POTENSI YOUTUBE SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAGI

ANAK MUDA




Apabila ada kesalahan, mohon di perbaiki, terima kasih 

Mudzakir Abdul Hafizh - NPM 202046500115 - S4A - DKV Unindra 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Kajian ( Film Sang Pemimpi ) dan Analisis Semiotiknya

Review Jurnal Seni Rupa & Desain